Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah






Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan Dengan Mudah - Hai sahabatku sekalian, pada postingan sebelumnya kami telah membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Pada Air Sumur Dengan Mudah. Nah pada postingan kali ini kami akan membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah. Siapa diantara kalian yang gemar makan ikan? Ikan kaya akan gizi dan baik bagi tubuh. Namun banyak dari antara kita yang malas untuk mengolah ikan karena bau amis. Baik ikan laut seperti cumi, maupun ikan air tawar seperti ikan patin dan ikan lele biasanya mengeluarkan bau amis. Nah untuk menghilangkan bau amisnya yuk simak artikel Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah ini.

Ikan yang diolah tentunya akan kita konsumsi, nah berarti cara terbaik untuk menghilangkan bau amis pada ikan ialah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami tidak memiliki efek samping dan jika digunakan dalam jumlah yang tepat tentu tidak akan merubah rasa dari ikan yang akan kita olah tersebut.

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN DENGAN MUDAH


Nah, sudah tidak sabar ingin mengetahui Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah Dan Alami? Yuk simak ulasan kami berikut ini ya!

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Laut Dengan Mudah - Jeruk. Banyak bagian jeruk yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bau amis saat mengolah makanan ikan. Diantaranya adalah bagian daun jeruk, kulit jeruk, dan air perasan jeruk nipis. Caranya ialah dengan merebus kulit jeruk atau daun pohon jeruk, lalu air rebusan tadi digunakan untuk mencuci ikan sebelum diolah. Selain itu bisa juga bisa melumuri ikan yang akan diolah tadi dengan air perasan jeruk nipis. Dengan menggunakan cara menghilangkan bau amis pada ikan ini niscaya ikan yang Anda olah tidak akan bau amis lagi.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Secara Alami - Lemon. Sama halnya dengan jeruk, Anda dapat menggunakan perasan air lemon untuk melumuri seluruh permukaan ikan sebelum diolah. Dengan takaran yang pas, dijamin bau amis dari ikan akan lenyap. Namun ingat, pastikan Anda telah mencuci ikan hingga bersih sebelum melumuri badan ikan dengan air perasan lemon.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Cepat Dan Mudah - Jahe. Selain menggunakan jeruk dan lemon, Anda juga dapat menggunakan jahe untuk menghilangkan bau amis dari masakan olahan ikan. Kami sering menggunakan cara ini ketika memasak ikan sarden karena ada seorang dari keluarga kami yang tidak menyukai masakan amis. Cara menghilangkan amis dari ikan dengan jahe cukup mudah yaitu hanya dengan mencampurkan jahe pada bumbu masakan, bisa dihaluskan atau cukup dimemarkan saja. Dengan cara tersebut kami sekeluarga bisa menikmati masakan sarden tanpa takut bau amis.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Air Laut - Cuka. Anda dapat menggunakan air cuka untuk menghilangkan bau amis pada ikan sebelum diolah. Sebaiknya gunakan air cuka putih untuk menghilangkan amis ikan. Karena cuka bersifat asam maka perhatikan takaran saat digunakan untuk menghilangkan amis ikan. Sifas keras dari asam cuka dapat merusak cita rasa olahan ikan jika digunakan secara berlebihan.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Air Tawar Dengan Mudah - Apel. Tidak percaya? Coba saja! Cara menggunakan apel untuk menghilangkan bau amis pada ikan ialah dengan mengiris-iris tipis buah apel, lalu masukan irisan tersebut ke dalam minyak atau air yang akan digunakan untuk memasak ikan. Biarkan apel hingga layu. Setelah itu angkat apel dan gunakan air atau minyak tadi untuk mengolah masakan ikan.

Demikianlah ulasan kami tentang Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Yuk segera ambil ikan mu dari dalam lemari pendingin dan segera masak!

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah Reviewed by Unknown on 2:51 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Saya lebih suka pake jahe ja. Pernah pake jeruk lemon.mungkin karena takarannya terlalu banyak ikannya jadi rasanya ada asemnya.

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.