Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Bawang Putih






Menghilangkan Bau Mulut Akibat Bawang Putih - Bawang putih, siapa yang tidak mengenal dengan bumbu dapur yang satu ini. Khasiatnya untuk menyedapkan makanan memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan bawang putih juga bermanfaat sebagai obat pencegah kanker tertentu dan juga bermanfaat untuk membuat kuku Anda menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Namun, mengkonsumsi bawang putih dapat menyebabkan bau mulut yang sangat mengganggu. Tidak hanya sebentar, bau mulut akibat bawang bisa bertahan seharian penuh, sehingga menyebabkan rasa yang sangat tidak nyaman di mulut dan membuat Anda menjadi kurang percaya diri, terlebih saat bertemu dengan orang yang penting seperti calon mertua, pacar, atasan Anda dan orang yang Anda hormati. Menghilangkan bau mulut akibat bawang putih ini tidaklah sulit dan bisa Anda lakukan dengan bahan yang mudah didapatkan. Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau mulut akibat bawang? Berikut ulasannya.


Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar Cara Menghilangkan Bau Jengkol Di Mulut Dengan Mudah. Untuk menghilangkan bau dan membuat nafas Anda tetap segar berikut ini beberapa cara mudah menghilangkan bau mulut.

CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT AKIBAT BAWANG PUTIH


Selain bisa dijadikan penyedap masakan dan sangat enak pula untuk dijadikan sambal, bawang putih memiliki kelemahan dimana jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup banyak, maka mulut Anda akan bau dan akan sulit hilang. Maka dari itu ketahuilah beberapa cara mudah menghilangkan bau bawang di mulut Anda.

Cara Menghilangkan Bau Bawang Di Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Bawang Putih

Cara menghilangkan bau bawang di mulut yang pertama ialah memakan buah-buahan. Buah-buahan yang dipercaya sangat efektif menghilangkan bau mulut akibat bawang ini antara lain buah apel, pir, plum, sherry, anggur dan terong. Perbanyak memakan buah-buahan tersebut untuk menghilangkan bau mulut Anda.

Menghilangkan bau mulut akibat bawang putih juga bisa Anda lakukan dengan memperbanyak makan sayur-sayuran. Tidak semua sayuran mampu menghilangkan bau mulut, sayuran yang bisa menghilangkan bau mulut akibat bawang putih antara lain bayam, kentang dan selada. Jadi ketika Anda disajikan makanan penuh dengan aroma bawang dan terdapat salah satu sayuran diatas, maka ada baiknya Anda mengambil sayuran itu dan dimakan bersama-sama sehingga bau bawang tidak terlalu menyengat.

Cara mengatasi bau bawang putih yang ketiga bisa dilakukan dengan mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet mampu membuat air liur Anda banyak keluar dan dengan demikian akan membantu mengurangi bau mulut, pilihlah permen karet dengan kandungan mint didalamnya agar membantu mengurangi bau pada mulut Anda.
Cara Menghilangkan Bau Bawang
Menghilangkan Bau Bawang Di Mulut

Mengatasi bau mulut akibat bawang yang keempat yaitu dengan meminum segelas susu. Susu murni sudah dipercaya efektif untuk menghilangkan bau yang disebabkan oleh bawang putih, minumlah susu murni ketika mulut bau disebabkan oleh bawang putih.
Cara Mengatasi Bau Mulut
Mengatasi Bau Bawang Di Mulut

Cara menghilangkan bau bawang putih selanjutnya yaitu menggunakan meminum teh hijau. Di dalam teh hijau ini terdapat kandungan polifenol yang mampu membantu menghilangkan bau yang dikeluarkan oleh bawang putih, sehingga meminum teh hijau saat mulut Anda terasa bau bawang akan sangat membantu mengembalikan bau mulut kembali netral.

Menghilangkan Bau Bawang Di Mulut
Menghilangkan Bau Mulut

Cara lain untuk menghilangkan bau bawang di mulut juga bisa dilakukan dengan memperhatikan kebersihan mulut seperti menyikat gigi sehabis makan bawang putih, menggunakan cairan pencuci mulut untuk menjadikan nafas kembali harum dan segar. Selain itu Anda bisa juga membersihkan lidah Anda menggunakan alat pembersih lidah yang banyak dijual di toko atau supermarket terdekat, Anda juga bisa membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang khusus yang dibuat untuk membersihkan setiap sela-sela gigi Anda.

Menghilangkan Bau Bawang Putih
Cara Menghilangkan Bau Bawang

Demikian beberapa cara mengatasi bau mulut akibat bawang putih. Semoga dapat membantu dan mulut Anda kembali menjadi harum kembali.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Bawang Putih Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Bawang Putih Reviewed by Jeng Admin on 4:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.