Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap






Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki - Membicarakan soal bau kaki, banyak orang mungkin pernah mengalami dan merasakannya. Bau kaki sangatlah mengganggu, terlebih untuk Anda yang bekerja diruangan ber ac dan dituntut menggunakan sepatu tertutup sedangkan kondisi kaki Anda berkeringat, jika sekalinya Anda melepaskan sepatu dan kaos kaki pastilah terbayang bau yang tidak sedap akan keluar dan mengganggu teman-teman Anda. Tentunya Anda tidak mau bukan jika hal itu sampai terjadi? Untuk itu kami ingin memberikan tips untuk Anda mengenai cara mudah mengatasi bau kaki supaya kaki Anda terbebas dari bau dan Anda pun kembali percaya diri dalam setiap aktifitas Anda. Sebelum mengetahui beberapa cara mengatasi bau kaki, sebaiknya Anda juga mengetahui apa yang menyebabkan bau pada kaki Anda. Bau kaki ini bisa disebabkan oleh banyaknya faktor, antara lain :
  • Bau kaki bisa disebabkan oleh penggunaan kaos kaki dan sepatu yang masih basah, mungkin disebabkan oleh hujan atau belum kering saat dicuci.
  • Bau kaki juga bisa disebabkan oleh kurangnya kesadaran untuk membersihkan kaki Anda, seperti jarang menggunting kuku dan tidak pernah membersihkan kotorannya.
  • Selain itu bau kaki juga bisa disebabkan oleh bakteri pada kaki yang bercampur dengan keringat yang muncul pada area kaki, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Itu tadi beberapa penyebab bau kaki yang tidak sedap dan tentunya sangat mengganggu penampilan Anda. Setelah mengetahui penyebab bau kaki,  Anda juga harus mengetahui cara mengatasinya. Cara yang akan kami berikan kali ini termasuk cara yang mudah dilakukan. Bagi Anda yang mengalami dan ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi bau kaki yang tidak sedap, mari disimak ulasan berikut ini.

CARA MUDAH MENGATASI BAU KAKI YANG TIDAK SEDAP


Bau kaki menjadi hal yang tidak enak dan menjadi kan Anda kurang percaya diri. Maka dari itu banyak orang ingin mengatasi permasalahan mereka itu dengan berbagai cara. Berikut ini kami berikan beberapa cara mudah menghilangkan bau kaki yang tidak sedap.

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki
Mengatasi Bau Kaki Dengan Mudah
Cara mudah mengatasi bau kaki yang pertama ialah menggunakan air perasan jeruk lemon. Dengan menggunakan air perasan jeruk lemon kaki Anda akan terjaga kelembabannya dan akan menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Caranya sangat mudah yaitu ambil beberapa buah lemon dan peras, kemudian air perasan jeruk lemon itu bisa Anda gunakan untuk merendam kaki Anda lalu diamkan selama kira-kira 25 menit lalu keringkan hingga kaki Anda benar-benar kering. Lakukanlah cara ini secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

Cara Menghilangkan Bau Kaki
Mengatasi Bau Kaki Dengan Air Lemon

Cara mengatasi bau kaki yang kedua yaitu menggunakan baking soda. Bahan ini ampuh untuk mengurangi munculnya bakteri pada kaki yang menyebabkan bau kaki. Caranya ialah campurkan baking soda ke dalam air kemudian rendam atau cucilah kaki Anda dengan air tersebut. Sebaiknya rendam kaki Anda dan diamkan beberapa menit supaya meresap dan hasil yang diinginkan cepat dirasakan. Lakukan cara ini juga dengan rutin.

Mengatasi Bau Kaki
Mengatasi Bau Kaki

Mengatasi bau kaki yang ketiga ialah menggunakan kopi. Kopi menjadi bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki. Yang harus Anda lakukan hanyalah menaruh sedikit bubuk kopi ke dalam plastik silika dan menaruhnya ke dalam sepatu Anda supaya bau kaki dan bau sepatu tersamarkan dan mudah hilang.

Bau Kaki Yang Tidak Sedap
Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki
Cara mudah menghilangkan bau kaki juga bisa dilakukan dengan menggunakan deodoran. Deodoran yang sering digunakan untuk mengatasi keringat yang berlebih pada ketiak ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Caranya juga sangat sederhana dan sama seperti Anda menggunakannya pada ketiak Anda, hanya perlu Anda oleskan secara merata pada kaki Anda. Namun jika sudah Anda gunakan pada kaki, janganlah Anda gunakan kembali untuk ketiak Anda, karena bakteri pada kaki bisa saja berpindah pada ketiak Anda.

Cara mengatasi bau kaki yang kelima yaitu menggunakan air teh. Ternyata selain kopi, teh juga bisa membantu mengatasi bau kaki yang tidak sedap. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu merendam kaki Anda pada air yang telah bercampur dengan teh dan diamkan beberapa menit, lalu keringkan. Sangat mudah bukan? Cara ini sama dengan cara menggunakan air lemon sebagai cara mengatasi bau kaki.

Cara Mengatasi Bau Kaki
Cara Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap

Cara yang selanjutnya untuk mengatasi bau kaki ialah menggunakan sabun anti bakteri yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi dan membersihkan setiap bakteri yang ada pada kaki Anda. Cucilah kaki Anda setiap Anda selesai beraktifitas dan pastikan Anda mengeringkan kaki Anda hingga benar-benar kering barulah Anda menggunakan sepatu dan kaos kaki Anda lagi.

Selain menggunakan beberapa bahan tersebut, cara mengatasi bau kaki juga bisa Anda lakukan dengan memperhatikan kebersihan kaki, seperti selalu memotong dan membersihkan kuku seminggu sekali, dan selalu mencuci dan mengeringkan sepatu dan kaos kaki hingga benar - benar bersih dan kering, cucilah sepatu minimal 2 minggu sekali, supaya bakteri yang tertinggal di kaki segera dibersihkan dan hilang. Selain itu, turinlah untuk mengganti kaos kaki yang sering Anda gunakan, biasakan menggantinya sehari sekali sehingga bau kaki tidak semakin parah.

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki
Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki

Kemudian selain mengetahui penyebab bau kaki, dan cara mengatasi bau kaki, ada baiknya Anda juga mengetahui cara mencegah bau kaki. Ini juga penting bagi Anda supaya Anda bisa melakukan pencegahan sedini mungkin. Cara mencegah bau kaki yaitu antara lain :
  • Selalu mencuci sepatu dan kaos kaki secara teratur minimal seminggu sekali.
  • Pastikan sepatu dan kaos kaki sudah kering barulah Anda pakai.
  • Selalu mencuci kaki dan pastikan kaki Anda benar-benar kering saat memakai kembali sepatu dan kaos kaki Anda.
  • Jangan menyimpan sepatu dan kaos kaki di tempat yang mudah terkena basah dan lembab.
Demikian beberapa cara mudah mengatasi bau kaki yang tidak sedap. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Terimakasih. Baca juga artikel mengenai Cara Mudah Dan Ampuh Menghilangkan Bau Rokok Di Pakaian.

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak Sedap Reviewed by Jeng Admin on 7:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.