Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Tradisional






Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Pernahkah Anda mengalami bau mulut? Saya yakin hampir semua orang pernah mengalami masalah bau mulut. Ya, seperti kita ketahui bersama bahwa bau mulut merupakan suatu keadaan dimana mulut kita mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau mulut tentu sangat mengganggu aktivitas kita. Dengan timbulnya bau tidak sedap dari mulut, kita jadi tidak bebas untuk mengobrol sana sini. Bahkan biasanya orang-orang disekeliling kita akan menghindar karena merasa tidak nyaman saat berbicara dengan kita. Hal ini tentu membuat kita merasa tidak percaya diri terlebih untuk tampil didepan banyak orang. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab bau mulut tidak sedap serta bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami. Oke, saya akan bahas satu per satu, mulai dari penyebab timbulnya bau mulut ya...

Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap, biasanya karena ...


Asal makan. Perhatikan beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan bau nafas menjadi tidak sedap, jengkol dan petai adalah dua diantaranya. Jika Anda gemar mengkonsumsi makanan tersebut, maka bersiaplah dihindari teman-teman kerja Anda karena bau mulut tidak sedap yang ditimbulkan dari makanan-makanan tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Merokok. Penyebab bau mulut yang selanjutnya ialah merokok. Selain menyebabkan penyakit-penyakit ganas dan berbahaya, merokok juga menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Lapar. Taukah Anda bahwa pada mulut kita terdapat bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut? Nah bakteri tersebut akan mati ketika terkena air liur yang diproduksi secara alami oleh mulut manusia. Namun ketika perut kita lapar, produksi air liur akan menjadi berkurang sehingga bakteri dapat bertumbuh dan menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Penyakit. Dua jenis penyakit yang umum diderita dan menyebabkan bau tak sedap ialah sariawan dan sakit gigi. Sariawan terjadi karena adanya infeksi pada mulut kita, bisanya sariawan ditandai dengan benjolan yang berisi nanah. Sakit gigi juga dapat menyebabkan bau tidak enak pada mulut. Sakit gigi terjadi karena gigi rusak sehingga banyak bakteri penyebab bau mulut berkembang biak didalamnya dan akhirnya membuat gigi menjadi busuk.

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Jorok. Yang saya maksud jorok ialah jarang membersihkan mulut, baik itu menggosok gigi maupun berkumur dengan larutan penyegar. Malas menggosok gigi dapat membuat banyak sisa makanan menempel dan membusuk didalam mulut.

Itulah 5 penyebab bau mulut yang seringkali umum dijumpai. Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, sekarang saatnya Anda mengetahui cara menghilangkan bau mulut secara alami dan tradisional. Penasaran? Yuk simak bersama-sama.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Tradisional


Perbaiki Pola Makan. Cara menghilangkan bau mulut yang pertama ialah memperbaiki pola makan. Hindari makanan-makanan yang memiliki bau menyengat dan menimbulkan bau mulut seperti petai dan jengkol. Lebih baik gantikan makanan tersebut dengan buah dan sayuran. Kandungan vitamin C pada buah juga baik untuk mencegah timbulnya sariawan yang dapat menyebabkan bau mulut.

No Smoking. Cara menghilangkan bau mulut secara alami yang paling mudah untuk Anda lakukan sebenarnya ialah menghindari penyebab bau mulut. Salah satu yang perlu Anda hindari ialah merokok. Dari pada merokok, mulailah berpikir untuk mengalihkan perhatian Anda misalnya dengan mengunyah permen karet.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Permen Karet. Selain bisa membuat Anda berhenti merokok, permen karet juga efektif mencegah bau mulut. Ya, karena dengan mengunyah permen karet, liur akan terus diproduksi dan bakteri penyebab bau mulut tidak dapat berkembang biak. Inilah cara menghilangkan bau mulut yang paling enak.

Susu. Cara menghilangkan bau mulut yang tidak kalah enaknya ialah dengan susu. Susu yang dibuat dengan air hangat dapat menghilangkan bau mulut. Bagaimana? Enak kan? Bau mulut hilang, perut kenyang, dan kebutuhan gizi tercukupi.

Air Garam. Saat bau mulut tak sedap datang, segeralah buat larutan air garam. Campurkan garam dapur dengan air secukupnya dan gunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut yang ampuh. Dijamin nafas Anda akan kembali segar.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Jaga Kebersihan. Mau tak mau, cara menghilangkan bau mulut yang paling tepat adalah dengan rutin menjaga kebersihan mulut dan organ-organnya. Bersihkan gigi dengan menyikatnya minimal 2x sehari. Akan lebih baik lagi jika Anda mau menyikat gigi 15 menit setiap habis makan. Jangan lupa pula untuk berkumur dengan cairan penyegar mulut agar kuman dan bakteri penyebab bau mulut segera mati. Jika perlu bersihkan lidah secara rutin agar nafas semakin segar.


Nah demikianlah ulasang mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Jika bau mulut sudah hilang, tentu Anda dapat tampil lebih maksimal dan lebih percaya diri. Semoga artikel ini membantu. Terimakasih dan selamat menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Tradisional Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Tradisional Reviewed by Unknown on 9:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.