Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami






Cara Menghilangkan Bau Ketiak - Bau ketiak menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi sebagian orang yang mengalaminya, banyak dari mereka mengeluhkan ketiak mereka yang dipenuhi keringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap, terlebih untuk mereka dengan pekerjaan yang menuntut untuk bertemu dengan banyak orang, bau ketiak pasti menyebabkan rasa percaya diri mereka hilang dan akhirnya gagal untuk presentasi di depan umum. Apakah Anda salah satu orang yang memiliki permasalahan bau ketiak?  Jika iya, Anda tidak perlu khawatir ataupun cemas karena saat ini sudah banyak cara untuk mengatasi bau ketiak mulai dari pergi ke dokter hingga menggunaakn berbagai cara dengan bahan-bahan alami. Untuk bisa melihat hasil nya Anda akan lebih mudah pergi dan berkonsultasi dengan dokter, namun jika Anda mau bersabar, dan dengan biaya yang tidak besar, Anda bisa menghilangkan bau ketiak hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Mau tahu apa saja cara alami menghilangkan bau ketiak?

Sebelum mengetahui cara alami mengatasi bau ketiak, Anda perlu mengetahui pula penyebab dari munculnya bau ketiak itu sendiri agar Anda bisa menghindarinya. Beberapa penyebab dari bau ketiak yaitu adalah kebersihan yang kurang dijaga sehingga menjadikan badan dan ketiak dipenuhi dengan bakteri setelah sekian lama Anda beraktifitas di luar. Anda juga pola hidup yang keliru, seperti jarang mandi sehingga mengakibatkan keringat berlebih dan menyebabkan bau pada lipatan ketiak, selain itu semua banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas juga menyebabkan banyak keringat yang keluar sehingga menyebabkan bau badan. Untuk itu jika Anda ingin terhindar dari bau ketiak, jagalah kebersihan badan Anda dan mengatur pola hidup agar lebih baik. Itu tadi beberapa penyebab bau ketiak yang bisa dengan mudah menyerang Anda.

CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA ALAMI


Menghilangkan bau ketiak memang banyak cara nya termasuk dengan cara dan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bau menyengat pada ketiak Anda. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan dengan bahan alami yang saat ini masih mudah didapatkan :

Mengatasi Bau Ketiak
Menghilangkan Bau Ketiak

Cara alami menghilangkan bau ketiak yang pertama yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis menjadi bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan bau ketiak yang sangat menyengat dan tidak sedap. Cara untuk membuat ramuan ini, ambil beberapa buah jeruk nipis dan belah menjadi dua kemudian ambil air nya, lalu campurkanlah air perasan tersebut dengan beberapa lembar daun sirih dan tambahkan pula kapur sirih ke dalam nya. Setelah itu, oleskan secara merata pada lipatan ketiak Anda dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca juga Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Menggunakan Jeruk Nipis).
 
Menghilangkan Bau Ketiak
Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

Cara kedua yaitu dengan memanfaatkan buah mentimun untuk menghilangkan bau di ketiak Anda secara alami. Selain sangat nikmat dijadikan lalapan, ternyata mentimun juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk membantu menghilangkan bau ketiak. Caranya juga sangat mudah Anda hanya perlu mengupas dan membersihkan mentimun dan memotongnya menjadi beberapa bagian, kemudian mengoleskannya pada bagian yang menimbulkan bau seperti pada bagian ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak
Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Menghilangkan bau ketiak secara alami yang ketiga yaitu dengan menggunakan cuka. Memang terdengar sedikit aneh, namun cuka membantu melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan munculnya bau pada ketiak Anda. Lakukan pada malam hari sebelum Anda tidur kemudian bilas keesokan hari nya, caranya yaitu Anda hanya perlu mengoleskan sedikit cuka yang sudah bercampur dengan air secara merata pada kulit ketiak Anda kemudian diamkan selama Anda tertidur lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Cara alami menghilangkan bau ketiak juga bisa menggunakan buah lobak, buah lobak ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket atau pasar tradisional dengan mudah dan dengan biaya yang murah. Cara mengatasi bau ketiak dengan lobak ialah potong lobak menjadi beberapa bagian dan haluskan dengan menggunakan blender, tambahkan air seperti Anda sedang membuat jus. Kemudian oleskan pada ketiak Anda secara merata. Mudah bukan?

Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami

Selain menggunakan bahan alami, cara mudah menghilangkan bau ketiak juga bisa Anda lakukan dengan mulai menjaga kebersihan badan Anda, karena ketiak merupakan bagian yang tertutup sehingga menjadikan ketiak lembab dan penuh dengan keringat. Jadi mulailah rajin untuk membersihkan ketiak dan badan Anda dengan mandi minimal 2 kali sehari. Tidak sulit bukan?

Untuk mengatasi bau ketiak juga diperlukan pola hidup yang sehat dan menjaga makanan. Hindari untuk mengkonsumsi makanan ekstra pedas dan berbau menyengat jika Anda ingin menghiangkan bau ketiak Anda. Gantilah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk hidup lebih sehat.

Demikian beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat dan tidak sedap. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Reviewed by Jeng Admin on 9:08 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.