Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Kecil Dengan Mudah






Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak - Halo sahabatku sekalian, berjumpa kembali dengan kami. Pada kesempatan yang lalu kami telah membahas mengenai Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Namun bagaimana dengan menghilangkan bau badan pada anak kecil? Masalah yang satu ini masih belum banyak dibahas. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Kecil Dengan Mudah. Seperti kita ketahui, anak kecil yang sehat pasti aktif bergerak dan memicu timbulnya keringat. Dari sinilah biasanya bau badan pada anak muncul. Yuk simak bersama Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Dengan Mudah.

Sebelum mengulas tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan pada anak, tidak ada salahnya kita mencoba mengetahui dari mana asal bau badan pada anak. Bau badan pada umumnya timbul dari keringat yang dikeluarkan oleh tubuh. Ada 2 kelenjar keringat pada tubuh manusia, yang pertama adalah kelenjar accrine yang memproduksi keringat pada daerah seperti punggung, dahi, maupun tangan. Biasanya keringat yang diproduksi bening dan tidak berbau.

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN PADA ANAK KECIL DENGAN MUDAH


Selain kelenjar accrine, ada pula kelenjar apocrine yang memproduksi minyak pada daerah tertentu seperti pada daerah perakaran rambut maupun lipatan. Daerah tersebut meliputi daerah di dalam hidung, daerah ketiak, dan daerah kemaluan. Cairan keringat yang biasanya dihasilkan umumnya lebih kental dan berminyak. Nah, keringat dari kelenjar apocrine inilah yang jika bertemu dengan bakteri akan menimbulkan bau badan. Sedangkan bakteri itu sendiri mudah berkembang biak di daerah yang lembab seperti lipatan ketiak dan daerah kemaluan.

Sudah paham kan dari mana asal bau badan pada manusia? Begitu pula pada anak kecil. Anak kecil yang sehat pasti aktif bergerak dan bermain. Mereka memiliki rasa ingin tau yang tinggi sehingga sering kali bermain hingga tubuh menjadi kotor. Didalam kotoran ini pasti terdapat banyak bakteri, dan sudah bisa ditebak bahwa bakteri ini juga turut andil menimbulkan bau badan tidak sedap pada tubuh anak kecil. Lalu bagaimana solusi untuk menghilangkan bau badan pada anak kecil dengan mudah dan aman??

Tenang saja, simak terus ulasan cara menghilangkan bau badan tidak sedap pada anak di artikel ini hingga selesai ya! Sumber-sumber bau badan dari anak kecil sudah kita ketahui. Sekarang tinggal mengatasinya. Salah satu cara mengatasi bau badan pada anak kecil yang paling mudah ialah dengan mengajarkan agar anak kecil rajin untuk mandi 2x sehari dengan bersih. Pastikan daerah-daerah yang menjadi sumber bau seperti ketiak, disabun dan digosok hingga bersih. Gunakan sabun antiseptik dan berikan perhatian khusus pada daerah tersebut agar kuman dan bakteri penyebab bau badan tidak berkembang biak.

Setelah mandi bersih menggunakan sabun antiseptik, jangan lupa untuk mengajarkan anak agar selalu mengeringkan bagian tubuh dengan handuk lembut hingga benar-benar kering setelah mandi. Setelah benar-benar kering, biasakanlah pula anak-anak untuk menggunakan bedak antiseptik dibagian ketiak untuk mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dan juga membuat kulit ketiak menjadi tetap kering namun aman bagi anak-anak. Selain perawatan harian tersebut, makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap bau badan anak.

Biasakan anak untuk senang mengkonsumsi sayuran, buah, dan banyak minum air putih. Dengan rajin melakukan perawatan ini, maka bau badan anak akan berkurang sedikit demi sedikit. Tapi ingat, jangan paksa anak kecil ya. Melainkan ajarkan mereka dengan penuh pengertian dan lemah lembut. Yuk, budayakan anak sehat dan wangi dengan mengajarkan anak merawat diri sejak mereka masih anak-anak!

Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Kecil Dengan Mudah Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Kecil Dengan Mudah Reviewed by Unknown on 6:20 AM Rating: 5

3 comments:

  1. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

    ReplyDelete
  2. mantap informasinya...

    http://obatmenghilangkanbaubadan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Biar gak bau apalagi abis pulang sekolah langsung mandi aja terus pakai singlet aja kalo pakai baju ketek jadi berkeringat klo gak pake lengan kan jadi kena udara keringatnya agak berkurang

    ReplyDelete

Powered by Blogger.