Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas Sehingga Kulkas Selalu Segar Dan Tidak Berbau






Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas - Tujuan utama kita menyimpan makanan di kulkas yaitu untuk membuat bahan-bahan yang akan digunakan untuk besok tetap segar dan baik untuk digunakan. Tetapi bagaimana jika kulkas di rumah Anda berbau dan menjadikan kulkas kehilangan kesegarannya? Tentu fungsi kulkas tidak seperti pada awalnya lagi. Jadi Anda harus pandai-pandai dan rutin dalam membersihkan kulkas supaya kulkas tetap segar dan terhindar dari bau menyengat yang tidak mengenakan.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mencoba membagikan untuk Anda sekalian mengenai bagaimana cara menghilangkan bau menyengat pada kulkas sehingga kulkas Anda tidak berbau dan tetap segar dan bersih. Yuk segera cari tahu bagaimana cara untuk menghilangkan bau menyengat pada kulkas.

CARA MENGHILANGKAN BAU MENYENGAT PADA KULKAS


Makanan yang disimpan pada kulkas seharusnya tetap segar dan layak untuk digunakan. Tetapi, bagaimana jika kulkas berbau? Anda harus segera membersihkannya dengan cara yang benar. Berikut beberapa cara menghilangkan bau menyengat pada kulkas yang bisa Anda lakukan :

Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas
Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Langkah Pertama Membersihkan Seluruh Bagian Kulkas


Membersihkan kulkas menjadi bagian utama jika Anda ingin bau menyengat pada kulkas Anda menghilang. Cabut saluran listriknya dan mulailah mengeluarkan seluruh makanan yang Anda simpan. Pisahkan makanan yang masih baik dan layak untuk dimakan dengan makanan yang mudah busuk atau sudah busuk karena Anda terlalu lama menyimpannya di dalam kulkas. Jika Anda memiliki makanan yang mudah rusak atau membusuk, sebaiknya Anda simpan pada kotak pendingin dan tambahkan beberapa bongkah es jika memang diperlukan.

Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas
Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas

Setelah itu, mulailah melepaskan rak-rak yang ada pada seluruh bagian kulkas. Bersihkan rak-rak tersebut hingga benar-benar bersih, cuci dan bilas kemudian keringkan hingga benar-benar kering. Jangan lupa juga untuk membersihkan dinding-dinding kulkas secara keseluruhan termasuk pada bagian dalam laci kulkas. Besihkan hingga benar-benar bersih.

Langkah Kedua Menggunakan Bahan Penghilang Bau Yang Ampuh


Langkah kedua untuk menghilangkan bau menyengat pada kulkas yaitu dengan menggunakan beberapa bahan yang mampu menghilangkan bau yang menyengat. Diantaranya ialah sebagai berikut.

Baking Soda

Baking soda menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan bau menyengat, caranya juga tidaklah sulit yaitu Anda hanya perlu menuangkan baking soda atau soda kue pada mangkuk ataupun wadah kue kemudian letakan pada bagian dalam kulkas lalu tutup kulkas hingga bau menyengat pada kulkas Anda hilang.

Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas
Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Bubuk Kopi

Kopi juga dipercaya mampu menghilangkan bau yang menyengat. Kopi yang telah ditumbuk dan menjadi bubuk diletakan pada mangkuk lalu letakan di dalam kulkas, diamkan selama beberapa hari hingga bau menyengat tersebut benar-benar hilang.


Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas
Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas Anda

Cuka

Menggunakan cuka untuk menghilangkan bau menyengat pada kulkas mungkin menjadi pilihan yang tepat. Caranya juga tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencampurkan cuka dengan air hangat kemudian cuci dinding-dinding kulkas hingga bersih menggunakan larutan cuka tersebut. 

Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas
Menggunakan Cuka Untuk Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Diamkan hingga mengering. Atau Anda juga bisa meletakannya pada sebuah mangkuk dan letakan pada bagian dalam kulkas.

Biji Gandum

Biji gandum juga bisa Anda manfaatkan untuk membuang bau yang menyengat pada kulkas. Letakan biji gandum pada wadah lalu letakanlah di dalam kulkas. Biji gandum tersebut akan menyerap bau yang tidak sedap dan segera mengembalikan kesegaran pada kulkas Anda.

Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas
Menghilangkan Bau Di Kulkas Dengan Biji Gandum

Demikian beberapa cara dan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau menyengat yang terdapat pada kulkas Anda. Semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda sekalian. Terimakasih sudah membaca.

Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas Sehingga Kulkas Selalu Segar Dan Tidak Berbau Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Kulkas Sehingga Kulkas Selalu Segar Dan Tidak Berbau Reviewed by Jeng Admin on 10:25 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.