Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Dengan Mudah Dan Cepat






Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bulan puasa sebentar lagi akan tiba, seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Berpuasa berarti menjaga keinginan dari hawa napsu, lapar dan haus. 

Untuk itu, ketika berpuasa tidak ada makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh dan itu bisa saja menjadikan bau mulut. Namun, Anda semua tidak usah khawatir karena bau mulut ini bisa dihilangkan dan dicegah dengan beberapa cara mudah yang tentunya bisa Anda lakukan. Beberapa penyebab bau mulut yaitu diantaranya ialah :

Kurang Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi

Gigi yang tidak pernah dirawat akan menjafi sarang kuman dan bakteri yang tentu saja mudah sekali membuat gigi Anda berlubang dan membusuk. Adanya gigi berlubang ini disebabkan karena Anda tidak rajin merawat dan menjaga kebersihan gigi Anda, sehingga dengan adanya gigi berlubang ini maka bau mulut pun bisa menjadi semakin parah.

Tubuh Kurang Asupan Air

Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh Anda memang sangat diperlukan, dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh akan menjadikan produksi saliva atau air liur stabil, dan dengan saliva ini bakteri-bakteri penyebab bau mulut dengan mudah bisa dihilangkan.

Makan Makanan Yang Berbau Menyengat

Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau menyengat maka akan secara otomatis terserang bau mulut. Makanan yang dapat menyebabkan bau mulut yang sulit dihilangkan antara lain seperti bawang putih, bawang merah, petai, jengkol, durian, nangka, dll.

Itu tadi beberapa penyebab bau mulut yang perlu untuk Anda ketahui. Setelah mengetahui penyebab bau mulut dan mengingat sebentar lagi umat muslim menjalankan ibadah puasa, maka ada baiknya Anda juga mengetahui cara menghilangkan dan mencegah bau mulut saat berpuasa di bulan ramadhan.

CARA MENGHILANGKAN DAN MENCEGAH BAU MULUT


Bau mulut saat berpuasa tidak menjadi halangan untuk Anda dalam menjalankan ibadah puasa, pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa, semoga dapat bermanfaat. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayur Saat Berbuka Ataupun Sahur

Buah dan sayur memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mencegah bau mulut. Buah-buahan juga menjadi salah satu hidangan pencuci mulut yang sering ada setiap kali Anda berbuka ataupun menjalankan sahur. Jadi ketika Anda telah selesai dengan hidangan dan makanan Anda, jangan lupa untuk mencuci mulut Anda dengan memakan buah-buahan segar yang sudah tersedia.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Buah-buahan yang bisa membantu menghilangkan bau mulut antara lain seperti semangka, jerung, apel, melon. Untuk menghilangkan bau mulut dan mencegahnya Anda juga bisa memilih menu sayuran supaya bau mulut bisa dihilangkan dengan segera.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Menjaga Kebersihan Mulut Dan Gigi

Hal ini penting apabila Anda sekalian tidak ingin dihinggapi bau mulut saat menjalankan puasa. Rajinlah menggosok gigi dan lidah Anda saat berbuka dan setelah selesai sahur.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

 Dengan rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi tentunya akan sangat membantu mengurangi bau mulut karena membasmi bakteri-bakteri dan sisa makanan yang menempel pada gigi yang bisa menyebabkan gigi membusuk dan akhirnya berlubang.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Menghindari Kebiasaan Makan Makanan Yang Berbau Menyengat

Seperti yang sudah dibahas diatas, bahwa salah satu penyebab bau mulut antara lain karena kesukaan Anda mengkonsumsi makanan berbau menyengat seperti petai, jengkol, bawang merah ataupun bawang putih. Jadi apabila Anda tidak ingin bau mulut maka hindarilah makanan tersebut. Pilihlah makanan lain yang sudah tersedia misalnya menu sayur mayur, atau menu makanan berkuah.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Ketika Berpuasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Hindari Merokok, Minum Alkohol Dan Tidur Terlalu Lama

Kebiasaan ini harus Anda hindari saat sedang berpuasa jika Anda tidak ingin bau mulut. Merokok dan minum alkohol selain tidak baik untuk kesehatan dan tubuh Anda, juga akan menjadikan bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Dengan Mudah
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Dengan Mudah
Selain kebiasaan merokok, kebiasaan lain yang bisa menjadikan bau mulut yaitu kebiasaan tidur siang atau tidur terlalu lama saat menjalankan ibadah puasa. Hal-hal seperti ini sangat perlu untuk Anda hindari.

Minum Teh Hijau Saat Berbuka Dan Sahur

Ternyata meminum teh hijau yang diseduh tanpa gula akan sangat membantu mengurangi dan menghilangkan bau mulut saat Anda berpuasa. Teh hijau bisa Anda dapatkan dan Anda beli di supermarket terdekat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Menghilangkan Bau Mulut Ketika Berpuasa
Berolahraga Ringan Juga Bisa Menjadi Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Dengan berolahraga bisa membantu membersihkan dan menghilangkan racun-racun yang terdapat di dalam tubuh, sehingga dengan berolahraga juga sangat bisa membantu untuk menghilangkan bau mulut dengan mudah dan cepat. Lakukan olahraga ringan saja mengingat Anda sedang menjalankan puasa. Olahraga yang bisa Anda lakukan selama bulan puasa antara lain jalan santai, joging, sepeda santai.

Menghilangkan Bau Mulut Ketika Berpuasa
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Dengan Berolahraga
 
Demikian beberapa cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa di bulan ramadhan, cara ini bisa Anda lakukan di rumah. 

Apakah Anda mempunyai permasalahan dengan bau badan ataupun bau keringat di baju? Jika iya Anda bisa juga membaca artikel ini :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Dengan Mudah Dan Cepat Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Dengan Mudah Dan Cepat Reviewed by Jeng Admin on 11:45 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.