Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi-Cumi Dengan Mudah






Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi Dengan Mudah? Yuk simak ulasannya. Hai sahabatku sekalian, berjumpa kembali dengan kami, masih pada blog jadiwangi ini. Pada beberapa waktu yang lalu kami telah membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Bebek Dengan Mudah. Nah pada kesempatan ini, masih di topik seputar cara menghilangkan bau amis, kami akan membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi. Seperti kita ketahui bersama, seafood termasuk cumi didalamnya memiliki protein dan gizi yang baik bagi tubuh. Namun sebagian orang kadang malas mengkonsumsi cumi karena bau amis. Yuk kita cari tau Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi Dengan Mudah.

Sama halnya dengan memnghilangkan bau amis pada bebek, masakan cumi tidak akan terasa amis apabila Anda membersihkan cumi dengan benar sebelum diolah. Salah satu trik membersihkan cumi yang benar adalah dengan membuang tinta pada cumi-cumi. Hati-hati saat membersihkan tinta cumi ini jangan sampai pecah dan luber ke bagian dagingnya. Bersihkan pula cumi dari tulang rawannya yang mirip plastik.

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA CUMI-CUMI DENGAN MUDAH


Selain membersihkan cumi dari tinta dan tulang rawannya, jangan lupa pula untuk membersihkan tubuh cumi dari kulit arinya atau kulit bagian luar. Bersihkan pula bagian dalam cumi dari kotoran. Gunakan air mengalir agar cumi-cumi benar-benar bersih sebelum diolah. Baik, sekarang masuk pada tahapan bagaimana cara menghilangkan bau amis pada cumi-cumi dengan mudah.

Hampir sama dengan cara menghilangkan amis pada bebek. Sebelum cumi-cumi diolah, lumuri cumi-cumi menggunakan campuran parutan jahe dan asam jawa. Bisa juga Anda tambahkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Setelah Anda lumuri dengan merata, biarkan cumi sejenak cumi tersebut. Jika sudah, cuci bersih cumi dibawah air mengalir dan sekarang daging cumi sudah siap untuk dimasak. Mudah sekali bukan cara menghilangkan bau amis pada cumi ini?

Nah, demikianlah ulasan cara menghilangkan bau amis pada cumi dengan mudah. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Mulai sekarang jangan takut lagi untuk berbelanja cumi-cumi ya! Karena ada cara mudah menghilangkan bau amis pada cumi sehingga masakan Anda akan menjadi lebih lezat!

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi-Cumi Dengan Mudah Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Cumi-Cumi Dengan Mudah Reviewed by Unknown on 11:40 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.